Minggu, 10 April 2016

AKUNTANSI QUICKBOOKS 2017 UNTUK PABRIK SEPATU DAN SANDAL


DITAWARKAN SOFTWARE AKUNTANSI QUICKBOOKS 2017   UNTUK PABRIK SEPATU DAN SANDAL
.
HARGA SOFTWARE
Harga Software QuickBooks Premier 2017 - 1 User , Rp7 jt
Harga Software QuickBooks Premier 2017 - 2 User , Rp 11 jt
Harga Software QuickBooks Premier 2017 - 3 User , Rp 16 jt
Jasa pembuatan Sistem dan pelatihan  Rp 12,5 jt 

Bisa dipesan di "Surabaya Computer"
Jl Manyar Tirtoyoso Selatan 8/20 , Surabaya Tlp 5940958 , hp 081331767687  e-mail budigpl@gmail.com.

Dengan QuickBooks Laporan keuangan tidak perlu dibuat, akan tetapi Otomatis jadi dengan sendirinya
Sehingga diahir tahun tidak terlalu repot dan buang waktu untuk menyusun laporan keuangan
.
QuickBooks sangat mudah penggunaannya , bahkan dapat dioperasikan oleh awam yang kurang paham akuntansi ,
Quickbook bisa dikuasai oleh pengguna dengan pelatihan selama 20 sampai 30 jam saja.
Pelatihan disesuaikan dengan kegiatan perusahaan (sekaligus membangun system)
Pasca pelatihan disediakan kesempatan untuk konsultasi via email atau sms gratis selama 3 bulan.
.
Untuk Pelatihan Hubungi Ir.Loegiono.Dipl.HE di loegiono@hotmail.com
Atau SMS ke 081 232 081 73, atau BBM PIN 27725B9F

.
Tempat pelatihan: Vila Sentra Raya A4-33 Citraland , Surabaya -60217
Pelatihan diselenggarakan pada hari Kamis,Jumat, Sabtu dan Minggu
Untuk peserta pelatihan akan dibagi Software QuickBooks versi Trial ,
dan Sample File yang sesuai dengan perusahaan peserta pelatihan
.
Pelatihan bisa juga diselenggarakan di tempat usaha di Surabaya maupun dilain kota diseluruh Indonesia
Dengan ketentuan biaya perjalanan dan akomodasi untuk dua personil ditanggung oleh peserta
.
QuickBooks secara otomatis menampilkan laporan sebagai berikut:
.
LAPORAN KEUANGAN STANDARD
Buku Kas dan Bank , Neraca , Penjelasan Pos-Pos Neraca , Laba-Rugi , Penjelasan Pos-pos
Laba Rugi , Arus Kas , Perubahan Modal , Buku Besar , Buku Journal , Buku Piutang , Buku
Hutang , Laporan Pajak Pertambahan Nilai (PPn)
.
LAPORAN LAINNYA
1.Tagihan yang belum dibayar oleh Customer
2.Umur Piutang
3.Daftar transaksi setiap Customer
4.Daftar Customer
5.Price List
6.Penjualan setiap Customer
7.Penjualan setiap Item
8.Penjualan oleh setiap Sales
9.Penjualan yang dibatalkan / ditunda
10.Buku pesanan oleh Customer
11.Daftar Pesanan Customer yang belum dikirim
12.Hutang yang masih harus dibayar
13.Umur Hutang
14.Daftar Suplier
15.Daftar transaksi dengan Suplier
16.Buku Catatan Order Barang
17.Order Barang yang belum dikirim oleh Suplier
18.Buku Persediaan
19.Nilai Persediaan
20.Physical Inventory Worksheet
21.Audit Trail untuk memonitor siapa yang melakukan kegiatan dan kapan
22.Neraca Percobaan
23.Tinjauan Budget
24.Budget vs Actual
25.Tinjaun Forecast
26.Forecast vs Actual
27.Daftar Fix Asset
28.Memorized Report
29.Reminder untuk Hutang atau Piutang yang akan jatuh tempo
30.Reminder untuk pengadaan Persediaan yang sudah berada pada batas minimum.
31.Reminder untuk melakukan backup berkala
32.Reminder untuk Transaksi berulang

.
PAKET PELATIHAN
1.Gratis software QuickBooks trial version
2.Penjelasan singkat tentang QuickBooks
3.Wawancara tentang kegiatan transaksi perusahaan , prosedure pelaksanaan pembukuan ,dan laporan apa saja yang diperlukan.
4.Membuat file data base perusahaan.
5.Membuat Chart of Account / kode perkiraan
6.Cara membuat data Suplier
7.Cara membuat data Pelanggan Lokal
8.Cara membuat data Pelanggan Luar negri
9.Cara membuat Neraca Awal / Neraca Saldo
10.Cara membuat daftar Item/ Material
    a.Item/Material habis pakai
    b.Item/Material Persediaan
    c.Aktiva tetap
    d.Item PPn, PPh
11.Cara membukukan Built of Material (BOM)
12.Cara membukukan hasil Produksi
13.Cara membukukan material yang terpakai dalam produksi menjadi HPP
14.Cara membuat daftar Stok dengan cepat untuk keperluan Stok Opname
15.Menampilkan Reminder untuk mengingatkan bahan atau material yang harus segera dibeli ,
     karena persediaan sudah berada dibawah batas Reorder Point
16.Membukukan Lokasi Penempatan material Hardware
17.Cara membukukan transaksi dengan Suplier
    a.Membuat PO berikut mengubah form QuickBook sesuai form PO yang biasa digunakan.
    b.Membukukan Terima Material
    c.Membukukan terima nota tagihan dari Suplier
    d.Membukukan Pembayaran
    e.Membukukan retour Material
18.Menampilkan Reminder A/P yang mendekati Due Date
19.Cara membukukan transaksi dengan Pelanggan
    a.Membukukan Surat pesanan
    b.Membuat Surat Jalan
    c.Membuat Nota Tagihan
    d.Membukukan penerimaan pembayaran
    e.Membukukan retour Produk
    f.Membukukan Klaim
20.Menampilkan Reminder A/R yang mendekati Due Date
21.Cara membukukan transaksi dengan bermacam-macam Valuta Asing
22.Cara membukukan exchange antar uang valuta asing melalui Temporary Account
23.Menghitung Laba/Rugi selisih Kurs dengan otomatis
24.Cara membukukan Leasing
25.Cara membukukan Retour
26.Cara membukukan transaksi Lainnya
    a.Membukukan pengisian Kas
    b.Membukukan pembelian tunai
    c.Membukukan Pembayaran gaji pegawai
    d.Membukukan penerimaan restitusi pajak
    e.Membukukan Giro Mundur
    f.Membukukan Piutang Karyawan
    g.Membukukan Hutang.Piutang Pihak ke 3.
    h.Membukukan Akumulasi Penyusutan , dll
27.Tentang Report / Laporan
29.Mengenal fasilitas yang disediakan oleh QuickBooks
30.Buku Manual (dalam kemasan CD)
.
.
PROSES PRODUKSI PABRIK SEPATU
.
BAHAN BAKU
Terima bahan baku yang akan di plong dari ...............
Potong bahan baku sesuai instruksi PPC
Merapikan dan membersihkan avalannya
Kirim potongan bahan baku ke bagian Plong

BAGIAN PLONG
Plong potongan bahan sesuai instruksi PPC
Mengikat hasil plong perlusin
Serahkan Plong ke bagian Bakalan

BAGIAN BAKALAN
Terima hasil plong dari Bagian Plong
Terima barang dari potong Bahan
Menyiapkan bahan , komponen u / jasa luar ( Jahit , Sablon, Bordir, Press)
Menerima hasil Jasa Luar
Mengeluarkan & menerima Jahit
OUTPUTNYA > Kap Jadi

BAGIAN KAP
Terima kap jadi dari Bag.Bakalan
Menyiapkan Kap yang di MA
Gromet
Menyiapkan Kap untuk di Injec
Menerima sisa dari mesin Injec berupa Kap , PVC, Avalan
Menyerahkan Avalan Ke..............untuk di giling
Menyiapkan bahan PVC Compon
Menyiapkan Sol bawah ke Injec

BAGIAN INJECTION
Inject sesuai standard PPC
Ngecek / menerima Kap , Pvc, Sol Bawah dari Bag.Kap
Menyerahkan kembali sisa bahan Pvc / Sol Bawah apabila lebih

PAKING & P.BOX
Terima sepatu jadi dari Bag Injec
Perlengkapan paking
Paking Box
Menyerahkan ke Gudang Barang Jadi
.
APLIKASI QUICKBOOKS BERDASAR PEMBAGIAN TUGAS

TRANSAKSI DENGAN SUPLIER
.
BAG.PURCHASING
Membuat Purchase Order untuk Pemesanan bahan baku kepada Suplier yang persediaannya sudah berada pada batas Reorder Point
.
BAGIAN GUDANG
Membukukan penerima bahan baku dan bahan lainnya dari Suplier dengan menggunakan Receive Item Without Bill
.
BAGIAN  PEMBUKUAN
Membukukan penerimaan tagihan dari Suplier , dengan menggunakan Enter Bills Againt Inventory
.
KASIR
Membukukan pembayar tagihan dengan menggunakan Pay Bills

PROSES PRODUKSI
.
PPC
Membuat desain sepatu
.
Membuat perhitungan kebutuhan bahan / BOM (Bill of Material ) untuk Plong , selanjutnya bukukan dengan menggunakan Inventory Asembly (Plong / WIP)
.
Membuat perhitungan kebutuhan bahan / BOM (Bill of Material ) untuk Kap Jadi , selanjutnya bukukan dengan menggunakan Inventory Asembly (Kap Jadi / WIP)
.
Membuat perhitungan kebutuhan bahan / BOM (Bill of Material ) untuk Produk Jadi , selanjutnya bukukan dengan menggunakan Inventory Asembly (Produk Jadi / Finish Goods)
.
BAGIAN PLONG
Setelah memproduksi Plong , bukukan dengan menggunakan Build Assembly (Plong / WIP)
.
BAGIAN BAKALAN
Setelah memproduksi Kap , bukukan dengan menggunakan Build Assembly (Kap Jadi / WIP)
.
BAGIAN INJECT
Setelah memproduksi Sepatu , bukukan dengan menggunakan Build Assembly (Produk Jadi / Finish Goods)
.
BAGIAN PACKAGING
.
TRANSAKSI DENGAN CUSTOMER
.
BAGIAN MARKETING
Membukukan pesanan Pelanggan dengan menggunakan Sales Order
Membuat Surat Jalan dengan menggunakan Create Invoice
.
BAGIAN PEMBUKUAN
Membuat Faktur dengan menggunakan Create Invoice

.KASIR
Membukukan penerimaan pembayaran dengan menggunakan Receive Payment

.
.LAPORAN

.LAPORAN KEUANGAN STANDARD
Buku Kas dan Bank , Neraca , Laba-Rugi , Arus Kas , Perubahan Modal , Buku Besar , Buku Journal , Buku Piutang , Buku Hutang , Laporan Pajak Pertambahan Nilai (PPn)
.
LAPORAN LAINNYA
a)      Barang yang harus segera dipesan karena persediaan sudah pada batas minimum.
b)      Buku pesanan dari Pelanggan
c)      Buku Pesanan kepada Suplier
d)      Membuat Surat jalan sekaligus membuat Nota tagihan berdasarkan Buku pesanan dari Pelanggan , tanpa diketik ulang.
e)      Produk atau item apa yang paling menguntungkan.
f)        Omset penjualan harian
g)      Perbandingan Penjualan hari per hari , minggu perminggu , maupun bulan dan tahun.
h)      Prestasi setiap sales dalam melakukan penjualan produk ,untuk tujuan penetapan bonus.
i)        Tingkat loyalitas Pelanggan , untuk keperluan strategi marketing.
j)        Monitoring target penjualan dan realisasi setiap waktu , agar target bisa terpenuhi.
k)      Pesanan pelanggan yang belum dikirim.
l)        Retour barang.
m)    Pesanan bahan baku atau bahan persediaan yang belum dikirim oleh suplier.
n)      Price list
o)      Pengaturan diskon yang berbeda untuk setiap pelanggan,dll


Tidak ada komentar:

Posting Komentar